BERITA

Mengenal Hubungan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta


18 Jun 2017

Hubungan internasional atau yang biasa disingkat HI adalah salah satu Program Studi yang mempelajari tentang hubungan antar negara dan bangsa yang ada di seluruh dunia. Hal ini meliputi aspek sosial, ekonomi, politik dan budaya. Pelaku hubungan internasional pun tidak hanya fokus pada kajian tentang negara, tetapi juga mencakup organisasi internasional, kelompok masyarakat transnasional, gerakan sipil global dengan cara mengkaji tren masyarakat digital yang berkembang secara global.

Tahun 2017 Universitas AMIKOM Yogyakarta mendirikan Program Studi Hubungan internasional dengan pendekatan multidisiplin yang menggabungkan antara pendekatan ICT, bisnis internasional dan perspektif fundamental yang digunakan dalam mempelajari hubungan internasional pada umumnya sehingga sangat relevan dengan perkembangan internasional kontemporer. Studi HI dewasa ini  semakin kompleks dan dinamis sehingga diperlukan perluasan kajian yang disejajarkan dengan tren masyarakat global kontemporer tanpa melupakan dasar-dasar epistemologi HI.

Kesempatan karir bagi lulusan HI Universitas AMIKOM Yogyakarta sangatlah luas. Pengembangan kurikulum berbasis KKNI memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari sikap, keterampilan umum dan khusus dengan bekal pengetahuan HI yang mendasar dan unik, kritis, reflektif serta emansipatoris. Untuk mendukung semua ini, mahasiswa pun dianjurkan untuk tidak hanya fokus pada pengembangan pengetahuan, tetapi juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan untuk menunjang soft skill sebagai bekal di dunia kerja.