BERITA

Universitas AMIKOM Yogyakarta Buka Prodi Hubungan Internasional


29 Apr 2017

amikom_buka_prodi_hubungan_internasional

STMIK AMIKOM Yogyakarta secara resmi telah berubah status menjadi Universitas. Perubahan ini diperoleh setelah memperoleh izin dari Dirjen Kemenristek Dikti yang tertuang dalam surat Dirjen Dikti No. 99/KPT/I/2017. Perubahan ini sekaligus menandai perkembangan AMIKOM yang relatif pesat.

Pada tahun sebelumnya, AMIKOM hanya memiliki program studi di bidang informasi dan teknologi. Setelah izin dikeluarkan, Universitas AMIKOM Yogyakarta memiliki 11 program studi baru, salah satunya adalah S1 Hubungan Internasional. Dirut Humas Universitas AMIKOM menyatakan bahwa tujuan penambahan prodi baru adalah untuk memenuhi kebutuhan terhadap peningkatan daya saing bangsa.

Saat ini, program studi hubungan internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta memiliki topik studi di bidang ekonomi-politik global, yang terkonsentrasi pada kajian politik bisnis internasional. Kajian ini dinilai penting mengingat bahwa pertumbuhan, pembangunan dan kerjasama ekonomi global semakin menyebar melalui proses globalisasi.

Dengan adanya prodi hubungan internasional, Universitas AMIKOM Yogyakarta dapat berperan untuk menghasilkan sarjana-sarjana unggul dalam bidang politik bisnis internasional sesuai dengan deskripsi visi misi program studi. (Rezki/2017)